Diabetes Millitus

Posted: November 16, 2009 in kesehatan

Diabetes mellitus atau penyakit kencing manis di sebabkan oleh menurunnya produksi hormon insulin oleh kelenjar pankreas. akibatnya, seluruh gla yang dikonsumsikan tubuh tidak dapat diproses secara sempurna menjadi tenaga. hal ini mengakibatkan kandungan gula di dalam darah meningkat.kondisi seperti ini akan menyebakan penderita merasa lesu, selalu merasa haus, merasa lapar, sering buang air kecil, dan penglihatan kabur.

penyakit diabetes mellitus dapat dialami setiap orang sebagai akibat kelainan kelenjar pankreas atau kelebihan berat badan. kedua hal tersebut sangat erat kaitannya dengan proses metabolisme dalam tubuh.
Pada kelompok USILA, penyakit diabetes mellirus ini biasanya di sebabkan oleh kelebihan berat badan, karena konsumsi sehari-hari yang relatif tetap, sedangkan kegiatan fisik banyak berkurang. akibatnya, terjadi penumpukan kalori tetap, sedangkan kegiatan fisik banyak berkurang. akibatnya, terjadi penumpukan kalori dalam tubuh yang berbentuk lemak.karena itu, para USILA dianjurkan untuk melakukan olahraga secara teratur. selain itu, diet terautr dan bebas gula merupakan hal pokok yang harus dilakukan oleh penderita Diabetes mellitus.
Ada beberapa ramuan tradisional yang dapat dimanfaatkan oleh penderita Diabetes Mellitus yang tergolong ringan, sebagai obat penunjang obat modern pada kasus Diabetes mellitus yang sulit turundengan obat modern, atau sebagai obat pengganti obat modern karena adanya efeksamping. penggunaan obat tradisional harus dengan pengawasan tenaga kesehatan melalui konsultasi, pemeriksaan fisik, maupun pemeriksaan labolatorium.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s